Senin, April 29, 2024
Beranda » Ketua Isarah Medan Azrul Hasibuan Tegaskan Alamsyahruddin Pasaribu Layak Pimpin GPA Medan

Ketua Isarah Medan Azrul Hasibuan Tegaskan Alamsyahruddin Pasaribu Layak Pimpin GPA Medan

8

Majalah FORUM  | Musyawarah Daerah (Musda) XXII Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kota Medan yang akan digelar 10 November 2023 mendatang, mulai hangat diperbincangkan. Sejumlah nama digadang-gadang bakal meramaikan bursa kepemimpinan organisasi itu empat tahun ke depan.

Dari sekian sosok yang muncul ke permukaan, nama Alamsyahruddin Pasaribu dinilai lebih layak dan patut menjadi nakhoda GPA Medan periode 2023-2026. “Sejauh ini saya melihat sosok yang layak dan pantas menjadi ketua GPA Kota Medan ialah Alamsyahruddin Pasaribu,” ucap Ketua Ikatan Sarjana Al Washliyah (Isarah) Medan Azrul Hasibuan, kepada wartawan, Rabu (8/11/23).

Menurut Azrul, sosok Alamsyaruddin sudah tidak diragukan dalam memanejerial organisasi. Selain memahami visi misi GPA, Alamsyah juga kader yang dilahirkan dari rahim salah satu organ bagian Al Jam’iyatul Washliyah. “Saya sudah cukup lama mengenal sosok Bang Alamsyahruddin ini. Beliau bukan barang baru, ini senior saya. Kader Himpunan mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Fakultas Dakwah IAIN. Saya sebagai junior beliau di Himmah, tentu sangat mengenal sosok Bang Alamsyahruddin. Orangnya cerdas, nasionalis, religius, bertanggungjawab, mengayomi, santun, konsisten, dan loyal terhadap organisasi,” beber Mahasiswa Pasca Sarjana Darma Agung ini.

Dalam pandangan Azrul, GPA Medan membutuhkan sosok seperti Alamsyahruddin. “Saya berpikir sosok seperti ini lah yang dibutuhkan GPA Medan dalam memimpin empat tahun ke depan. Saya tidak muluk-muluk. Sejauh saya mengenal Bang Alam, tidak pernah melihat dan mendengar tentang beliau hal yang buruk. Maka saya katakan sekali lagi, Bang Alam pantas dan layak pimpin GPA Kota Medan,” tukas Azrul.

Azrul pun mengucakan selamat bermusda kepada GPA Medan. “Kami keluarga besar PD Isarah Kota Medan mengucapkan selamat bermusyawarah GPA Kota Medan. Jadikan musyawarah ini untuk mempererat tali persaudaraan kita, dan semoga melahirkan pemimpin yang dapat membesarkan organisasi tanpa melihat unsur kepentingan sesaat. Namun, bagaimanapun GPA Harus menjadi garda utama untuk kawal ulama. Oleh sebab itu, maka sudah sangat tepat dan layak sosok dan potensi yang dimiliki Bang Alamsyahruddin Pasaribu memimpin GPA. Beliau adalah orang yang patut diberikan amanah sebagai Pimpinan GPA Kota Medan, sesuai dengan khittah, wijhah, dan sibghah Al Jam’iyatul Washliyah,” tutup Azrul. (red)

Leave a Comment

Follow Me

HUKUM DAN DEMOKRASI

Majalah Forum adalah Portal Berita Umum yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang benar, akurat, dan berimbang. Digawangi oleh sejumlah wartawan senior, Majalah Forum bertekad menjadi acuan informasi terpercaya, baik untuk pembaca di dalam maupun luar negeri. Masyarakat luas bisa menjadi kontributor dengan tetap mengutamakan standar dan etika jurnalistik yang berlaku.

Artikel Terakhir

©2022 Majalah Forum. All Right Reserved. Developed by Majalah Forum.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
Terjemahan »