Minggu, April 28, 2024
Beranda » Di Depan Petani Rembang Ganjar Dielu-elukan 

Di Depan Petani Rembang Ganjar Dielu-elukan 

7.3k

Rembang | FORUM Keadilan – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Kabupaten Rembang, Jawa Tengah hari ini, Kamis (04/01/2024).

Di Rembang, dengan gaya santainya Ganjar menemui kalangan petani dan nelayan. Mereka melakukan tanya jawab dengan sangat interaktif dan bersahabat.

Petani Rembang merasa senang lantaran Ganjar datang memberikan harapan masalah-masalah pertanian. Selain soal kepastian ketersediaan pupuk, bibit, obat-obatan hingga stabilnya harga, Ganjar juga menjamin anak-anak mereka bisa sekolah dengan program satu keluarga miskin satu sarjana dan SMK gratis lulus langsung kerja khusus warga miskin.

Agenda pertemuan dengan petani Rembang dilakukan di Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Kamis (4/1/2024). Pertemuan yang dihadiri sekitar 500 warga petani itu berlangsung di sebuah perkebunan.

Pantauan media di lokasi, Ganjar dan rombongan tiba di lokasi pukul 13.00 WIB menggunakan mobil Innova berpelat nomor B 1573 DOE.

Gubernur Jawa Tengah non-aktif itu mengenakan caping pemberian salah satu warga yang hadir di lokasi. Caping itu berwarna cokelat muda, bertulis ‘Petani Sulang’ pada bagian atasnya.

Saat tiba di lokasi, peserta yang didominasi oleh kalangan emak-emak itu pun menyambutnya dengan antusias. Ada di antaranya yang meneriaki ‘Pak Ganjar Presiden’.

Usai menyapa para petani, Ganjar kemudian duduk bersama warga membahas seputar pertanian.

Perama-tama Ganjar menanyakan kenapa orang tidak tertarik menjadi petani. Para petani ada yang menjawab takut hitam, kotor dan hasilnya kecil. Ganjar lalu mulai membuka diskusi dengan para petani.

Secara spesifik, problematika pupuk bersubsidi dan harga produk hasil pertanian yang cenderung murah.

“Saya tadi di Blora juga persoalannya pupuk. (Di sini) Saya lihat keluhannya juga sama soal pupuk. Saya kemarin keliling Indonesia, sama-sama kekurangan pupuk bersubsidi, leres nggih? (benar ya),” ujar Ganjar saat berdialog bareng para petani.

Di hadapan ratusan petani di Desa Sulang Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Ganjar menyampaikan dua program unggulannya terkait pendidikan. Pertama soal program satu keluarga miskin satu sarjana, kedua adalah SMK Gratis Langsung Kerja khusus untuk keluarga miskin.

“Pokoknya pak Ganjar harus jadi presiden. Kalau jadi kan kami tenang, urusan anak sekolah sudah tidak perlu dipusingkan,” ucap Nafi (40), salah satu warga.

Nafi mengatakan, sekolah menjadi problem serius bagi masyarakat kecil khususnya petani. Banyak anak petani yang tak bisa sekolah karena kesulitan ekonomi.

Saat hendak bergeser melanjutkan safari politiknya di Rembang, Ganjar diberikan minuman khas Sulang, yakni legen. Minuman tradisional yang tersebut dari nira pohon bogor.

Sementara itu, informasi yang diterima wartawan kunjungan Capres Ganjar Pranowo di Rembang, selain menemui para petani juga menemui warga nelayan di Kecamatan Kragan. Setelah itu dijadwalkan sowan ke sesepuh Pondok Pesantren Al-Anwar di Kecamatan Sarang. (and).

Leave a Comment

Follow Me

HUKUM DAN DEMOKRASI

Majalah Forum adalah Portal Berita Umum yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang benar, akurat, dan berimbang. Digawangi oleh sejumlah wartawan senior, Majalah Forum bertekad menjadi acuan informasi terpercaya, baik untuk pembaca di dalam maupun luar negeri. Masyarakat luas bisa menjadi kontributor dengan tetap mengutamakan standar dan etika jurnalistik yang berlaku.

Artikel Terakhir

©2022 Majalah Forum. All Right Reserved. Developed by Majalah Forum.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
Terjemahan »