Minggu, April 28, 2024
Beranda » PJMI – Bank Muamalat Jajaki Kerjasama Program Strategis

PJMI – Bank Muamalat Jajaki Kerjasama Program Strategis

7

Jakarta,  Forum Keadilan – Bank Muamalat Indonesia (BMI) sedang vokus membenahi manajemen setelah mendapatkan investor baru, yakni dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Untuk itu kegiatan yang sifatnya kerjasama program dengan pihak lain belum begitu maksimal dilakukan. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan Hayunaji saat beraudiensi dengan pengurus Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI), Senin (30/1/23).

“Kita sedang berbenah ke dalam. Makanya ekspansi, kerjasama promosi maupun kerjasama program dengan pihak ketiga, belum optimal dilakukan,” tutur Hayunaji, didampingi Head of Public & Media Relations Bank Muamalat Deddy Hasibuan dan sejumlah staf.

Diketahui, tahun lalu BPKH menyuntik dana sebesar Rp  3 triliun untuk menggairahkan kembali bank syariah pertama di Indonesia, yang sebelumnya sempat agak lesu ini. BPKH kemudian menjadi pemegang saham mayoritas (sekitar 82,7 prosen).

Kunjungan PJMI ke Bank Muamalat merupakan silaturrahmi biasa untuk menjalin kerjasama dan saling mengenal di antara sesama institusi Islam. Di dalam rombongan tersebut tampak Ketua Umum Ismail Lutan, Wakil Sekjen Rana Setiawan, Ketua Kominfo Aliyudin Sofyan, anggota Badan Penasehat Iwan Samariansyah dan anggota Kominfo Sri Widodo Soetardjowijono.

Menurut Ismail Lutan, selama ini, antara PJMI dan BMI sudah saling berhubungan. Media yang tergabung di PJMI sering menyiarkan info-info, maupun rilis terbaru dari BMI.
“Jadi kita ingin mengenal lebih dekat. Dengan kedekatan itu rasa persaudaraan akan lebih kuat. Silaturrahmi ini juga penting untuk membangun sinergitas dan kolaborasi,” tutur Ismail.

Dikatakan Ismail, pihaknya juga memaparkan beberapa program yang kini tengah dan akan dilakukan oleh PJMI. Diantaranya rencana pembangunan perumahan wartawan di daerah Maja, Banten yang bekerjasama dengan pengembang PT Bintang Maja Lestari. Kemudian rencana pengukuhan pengurus yang disertai diskusi public. mengundang ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla.

Program lain yaitu pelatihan jurnalistik khusus untuk pengelola (pengurus) Masjid, yang diberin nama “Sejuta Masjid, Sejuta Jurnalis”. Kemudian di bulan Ramadhan akan menyelenggarakan ‘Ramadhan Dialogue Series’. Program ini sudah pernah dilaksanakan beberapa tahun lalu dan pada Ramadhan ini akan dihidupkan kembali.
Program yang tak kalah menariknya adalah Workshop Jurnalis Lingkungan, yang bekerjasama dengan Keduataan Amerika di Jakarta dan pegiat lingkungan Mat Peci.

“Di antara program-program tersebut kami tawarkan kepada Bank Muamalat untuk bekerja sama. Kalau tidak semua, barangkali satu program saja sudah cukup,” tutur Ismail Lutan.

Namun ditegaskan Ismail Lutan, ada atau tidak adanya kerjasama tersebut PJMI tetap akan mensupport Bank Muamalat. Utamanya dalam penyebaran informasi. Karena BMI adalah kebanggan umat Islam dan harus kuat. Sehingga umat Islam dapat tumbuh besar dari segi ekonomi dengan sistem perbankannya sendiri.***

Leave a Comment

Follow Me

HUKUM DAN DEMOKRASI

Majalah Forum adalah Portal Berita Umum yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang benar, akurat, dan berimbang. Digawangi oleh sejumlah wartawan senior, Majalah Forum bertekad menjadi acuan informasi terpercaya, baik untuk pembaca di dalam maupun luar negeri. Masyarakat luas bisa menjadi kontributor dengan tetap mengutamakan standar dan etika jurnalistik yang berlaku.

Artikel Terakhir

©2022 Majalah Forum. All Right Reserved. Developed by Majalah Forum.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
Terjemahan »