Minggu, April 28, 2024
Beranda » Jelang Debat Capres, Ganjar Pranowo Tampil Berani: Siapkan Kejutan Pamungkas

Jelang Debat Capres, Ganjar Pranowo Tampil Berani: Siapkan Kejutan Pamungkas

355

Jakarta | FORUM Keadilan – Debat terakhir capres akan diselenggarakan KPU pada Minggu (4/2/2024). Ini adalah debat pamungkas sebelum masa tenang dan hari pencoblosan. Namun bagi calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, debat terakhir ini sudah sangat siap dihadapi.

Pasalnya, selama menjabat Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun, Ganjar sudah terbiasa menghadapi banyak persoalan di lapangan yang sesuai dengan tema debat. Adapun tema debat terakhir adalah tentang “Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi”.

“Selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, isu-isu yang menjadi tema debat ini sudah ditangani dan dihadapi oleh Mas Ganjar setiap hari,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad, dikutip Rabu (31/1/2024).

Terlebih lagi, Ganjar telah mempersiapkan program visi misi dan semangat kerakyatan yang diyakini sangat dibutuhkan masyarakat ke depan.

Antara lain pada sektor pendidikan, Ganjar-Mahfud mengandalkan program Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana, Sekolah Dapat Gaji, Lulus Pasti Kerja. Sementara terkait pemerataan akses kesehatan, ada program-program seperti Satu Desa, Satu Faskes, Satu Nakes dan Uang Saku Kader Posyandu.

Berikutnya adalah seperti Internet Super Cepat, Gratis dan Merata, 17 Juta Lapangan Kerja, Buruh Naik Kelas hingga Disabilitas Mandiri Berprestasi, Satu Desa Satu Mobil Akses.

“Yang utama bagi Ganjar-Mahfud adalah mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Maka dari itu, semua aspek yang menjadi tema debat kelima ini harus ditanggapi sebagai suatu kesatuan yang tidak terpisahkan,” kata Roby.

Menurut Roby, seluruh topik pada debat nanti berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Ganjar juga diyakini akan tampil memuaskan.

“Pada akhirnya, semua topik ini, mulai dari kesehatan sampai teknologi informasi, semuanya bertujuan untuk meningkatkan derajat hidup dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” demikian Roby. (sws)

Leave a Comment

Follow Me

HUKUM DAN DEMOKRASI

Majalah Forum adalah Portal Berita Umum yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang benar, akurat, dan berimbang. Digawangi oleh sejumlah wartawan senior, Majalah Forum bertekad menjadi acuan informasi terpercaya, baik untuk pembaca di dalam maupun luar negeri. Masyarakat luas bisa menjadi kontributor dengan tetap mengutamakan standar dan etika jurnalistik yang berlaku.

Artikel Terakhir

©2022 Majalah Forum. All Right Reserved. Developed by Majalah Forum.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
Terjemahan »